Saturday, January 14, 2012

Workshop Siaran RPK eps. I

pic taken from here
Hari ini, saya mengikuti Workshop Siaran yang disponsori oleh Goodreads Indonesia dan bekerja sama dengan RPK 96.3FM (Radio Pelita Kasih). Ada 4 kali pertemuan, mulai dari jam 8 pagi hingga jam 10 pagi.

Workshop kali ini memiliki 10 orang peserta ditambah 1 koordinator siaran dan 1 moderator dari Goodreads Indonesia. Dibantu oleh Mas Yancen dari RPK, dimulailah sesi pertama dari workshop kami.

Setelah berkenalan, kami diberi satu pertanyaan mendasar oleh mas Yancen, "Apa sih siaran radio itu?" kami semua memberikan jawaban yang intinya sama saja, "Memberikan informasi, bla bla bla..." namun ternyata, menurut mas Yancen, siaran radio itu ya ngobrol. Simple banget yah? :D

Tanpa terasa, 1 jam berlalu dan saatnya untuk langsung praktek siaran. Mas Yancen mengajak 6 orang dari kami, untuk langsung siaran dalam satu slot di RPK. Menceritakan hal-hal yang paling mereka sukai. Entah film, buku, tempat yang menyenangkan atau hal lainnya.

Kebetulan minggu ini saya belum ikutan siaran, saya akan siaran minggu depan. Yang diatas, itu foto-foto teman saya yang ikut siaran minggu ini. Berwajah tegang yah? Yang paling kiri, itulah yang bernama Mas Yancen.. :D

Meskipun saya sudah pernah siaran bersama Goodreads Indonesia, namun saya merasa masih mempunyai banyak sekali kekurangan. Maka saya memutuskan untuk mengikuti workshop lagi dan lagi.

Semoga saya makin pintar yah.. Tolong Ayu ya Allah.. :)


No comments: