Monday, January 02, 2012

Reading Challenge Untuk Tahun 2012

Seperti tahun lalu, awal tahun selalu digunakan untuk menentukan apa saja tujuan/hal-hal yang akan saya lakukan sepanjang tahun. Dalam hal buku, saya menentukan berapa jumlah buku yang akan menjadi target bacaan saya selama satu tahun.

Tahun kemarin, untuk Reading Challenge Goodreads, saya memasang angka 100 untuk jumlah buku yang akan dibaca sepanjang tahun 2011. Ternyata saya hanya berhasil menamatkan 79 buku, dan hampir semuanya tanpa review. Karena pertimbangan tersebut, tahun ini saya hanya mematok 12 buku dalam setahun, dengan catatan harus menuliskan review-nya.

Beberapa hari yang lalu, saya diberi link sebuah blog yang mengadakan challenge juga untuk buku. Temanya Name In A Book Challenge 2012.

Jadi, tahun ini saya mengikuti 2 macam Reading Challenge. Doakan saya yah.. :)


GR Reading Challenge 2012


Currently Reading: After, Stealing Heaven, Metamorforlove, Ainun-Habibie, dan Kuantar Ke Gerbang. Buku berikutnya belum ada nominasinya. Nanti lagi deh di-update..




Name In A Book Challenge 2012
Tantangannya adalah membaca buku-buku fiksi yang mengandung nama orang di judulnya (nama orang lho, bukan hewan). Misalnya saja: Sarah's Key, Iblis & Miss Prym, Harry Potter & the Deathly Hallows. 
Ini aturannya:
1. Buku harus fiksi, bukan non fiksi (biografi / memoar/ buku rohani). 
2. Nama yang ada di judul adalah nama seseorang, bukan nama hewan peliharaan, bukan grup/perkumpulan (mis. The Mysterious Benedict Society). 
3. Boleh nama lengkap, boleh nama panggilan, tapi bukan nama sandi (mis. The Day of the Jackal). 
4. Membaca minimal 6 buku (lebih boleh dong) untuk reading challenge ini, mulai1 Januari s/d 31 Desember 2012. 
5. Boleh digabung dengan reading challenge lainnya yang kalian ikuti. 
6. Judul yang sudah dicantumkan dari awal, boleh diganti dengan yang lain. 
7. Pasang button Name In A Book Challenge 2012 di blogmu.
Nah, untuk yang Name In A Book Challenge, baru kepikiran mau baca Shin Suikoden, Rahasia Selma, Botchan, Kelas Memasak Lilian, dan Angel's Cake. Sisanya masih belum tahu mau baca buku yang mana.

Nanti saya akan berusaha rajin meng-update bacaan saya berikut review-nya.. :)

3 comments:

speakercoret said...

ih kamoooh.... liat dong aturan no 1... fiksi say ga boleh nonfiksi hihihihi

AyuYudha said...

hoahahaha.. iyaaaa, lupaaaa..
hadeeeh, memoar juga gak boleh yah?
mesti ngubek-ngubek lagi dooong..
*manyun* *edit post*

sweetdhee said...

hayyyoooo, baca shin suikodennya barengaaaan..