Wednesday, January 04, 2012

Harapan di Tahun 2012

*source: flickr.com/wish

Saya tidak menyebutnya sebagai resolusi. Cukup saya sebut harapan yang ingin dicapai di tahun 2012. Kepanjangan yah? Hahaha, biarkan dan mari saya mulai daftarnya. Nomor urut tidak berdasarkan prioritas.


1. Les bahasa Mandarin. Banyak yang bilang, bahasa yang satu ini sulit sekali untuk dikuasai. Tapi bukannya bikin males, malah bikin saya makin bersemangat. Sudah mendaftar dan kelas akan dimulai bulan Feb, setiap hari Minggu pk 9.00 - 12.00

2. Cari kerja di tempat lain. Ini sebenarnya udah masuk to-do-list dari tahun kemarin, tapi karena satu dan banyak hal lainnya, belum kesampaian. Semoga tahun ini berhasil.

3. Nerusin latihan kerajinan flanel. Dulu udah pernah belajar, tapi berhenti. Karena jahit kristik udah berhasil sampai dijual, harusnya yang ini juga bisa kan yah? Kalau ada yang tau tempat untuk belajarnya, mohon info yah..

4. Nge-batik. Pengin banget nyobain nge-batik. Kalo ada yang tau tempatnya, mohon infonya juga yah..

5. 1 kata baru setiap hari. Yang ini untuk bahasa Inggris, harus belajar 1 kata baru setiap hari. Boleh ambil dari kamus, atau kalo pas baca e-book terus ada kata yang masih asing, itu boleh deh dihitung.

6. Harus bisa lebih aktif di SIGI (Sahabat Indonesia Berbagi). Udah cukup lama ikutan tapi jarang banget ikutan ngumpul atau update kegiatannya.

7. Perpanjangan anggota di YJI (Yayasan Jantung Indonesia). Daftar ulang lewat email atau langsung datang di bulan Maret. Jangan sampai lupa.

8. Selesaikan Juz Amma setiap bulannya

9. Konsisten pada jatah masing-masing kegiatan. Yang ini memang agak ribet sepertinya. Selama ini saya (seharusnya) terbiasa hidup dengan batasan-batasan waktu, misalnya bangun jam segini, nyuci baju jam sekian, mandi jam segitu, dan masih banyak lagi. Tapi saya lebih sering melanggar batasan waktu itu sendiri. Kadang saya menambah jam tidur saya hanya karena saya begadang untuk nonton film, misalnya. Tahun ini saya ingin belajar bertanggung jawab atas semua kegiatan yang saya lakukan. Kalau merasa tidak sanggup untuk tidur hanya sebentar, ya jangan begadang. Hal-hal seperti ini yang membutuhkan konsistensi dari saya.

10. Apa yah? Ada yang bisa kasih saran? Harus yang positif ya.. :)

3 comments:

sweetdhee said...

hafalin surat2 di juz amma yukk..
aku lagi mulai an naziat nih..

AyuYudha said...

Pengeeen, beneran deh. Kalo menghafal Al-Quran masih minder, kayanya Juz Amma lebih terjangkau kan yah?

sweetdhee said...

iyaaaa, lebih terjangkau..
ayu mulai dari An Naba dulu aja
atau mau barengan An Naziat?
yuuuk, aku baru 10 ayat kok..