Thursday, July 29, 2010

Ramah Sehari

Saya jelas bukan orang yang ramah. Saya tidak suka menyapa orang lain ketika berpapasan di jalan, pun ketika tanpa sengaja duduk bersebelahan duduk di angkutan umum dengan tetangga. Sayapun dikenal teman sekantor sebagai orang yang jutek dan tidak ramah..


Suatu hari, ada seorang teman yang membuat laporan tentang ketidakramahan saya terhadap orang lain. Hasilnya, ditegurlah saya. Saya dianjurkan untuk lebih menarik bibir ketika tersenyum, menyapa ketika perpapasan dengan orang yang sudah saya kenal, menawarkan untuk membantu teman lainnya, dan bla bla bla...


Tapi entah angin apa yang lewat, hari ini saya memutuskan untuk menjadi orang ramah sehariiiii aja. Dimulai sejak saya berangkat kerja.. Berikut beberapa laporannya.. :)


+) Pagi Buuu..
=) Eh.. Pagi juga Ayu.. Tumben ceria nih..
+) *senyum doang karena emang gak biasa basa-basi*


+) Pagi Paaak..
=) *bengong* Oh iya, mari Buuu..
+) *nyengir*


+) Pagi Mbaaaaak..
=) Waaaah, mbak Ayu tumben banget nyapa..
+) *melongo*


Yang diatas cuma 3 potong adegan pendek disaat saya sedang mempraktekkan teori "ramah-tamah" terhadap orang lain. Dan ternyata rasanya menyenangkan!!! Entah kenapa saya selalu merasa takut untuk menyapa orang lain terlebih dahulu. Saya takut mereka gak akan mau berteman dengan saya.. Pikiran yang aneh ya? Tapi itulah saya dan cara pandang saya.. :)

7 comments:

fragaria said...

"Saya takut mereka gak akan mau berteman dengan saya.. "

sama ih... aku juga sering mikir kayak gini kak. mestinya ga boleh yak

AyuYudha said...

waaah, toss dulu deh.. :D

harusnya emang gak boleh..
tapi gak tau kenapa susah banget ngilangin pikiran begitu.. :p

makasih sudah berkunjung,
jangan bosan ya.. :)

speakercoret said...

kalian tuh ya, ga boleh gitu tauuu :p

hihihi..... aku juga plg ga bisa basa basi :D

AyuYudha said...

tapi kamu sudah termasuk orang yang ramah kok kak mute.. :)

ana said...

aku juga ga bisa ramah!

ga bisa basa-basi, takut nyapa..

tos dulu ah

azia said...

aku juga yu..muka diem aja pasti orang bilangnya jutek banget..apalagi klo sedang jutek ya..hehe

AyuYudha said...

huehehe..
ternyata aku gak sendirian toh.
banyak manusia2 jutek disini.. :p
mari kita perbaiki diri!!
cheers..