Tuesday, May 04, 2010

Jalur Kereta vs Jalur Kopaja

#day-4..


pagi itu saya punya janji untuk daily meeting dengan salah satu bos di kantor saya.. khusus hari itu, saya janji untuk tiba di kantor jam 9 pagi paling telat.. kebetulan, bertepatan dengan hari dimana saya harus melakukan survei rute dari rumah menuju kantor menggunakan kereta yang sudah tidak bisa dirubah lagi jadwalnya. dan akhirnya, saya melakukan perjalanan pertama saya dari rumah menuju kantor menggunakan kereta. dan berikut ini hasil petualangan saya..


07.00 -- berangkat dari rumah, jalan kaki menuju stasiun terdekat
07.12 -- sampai di stasiun Pd.Ranji, beli tiket cari yang menuju stasiun Tebet, ternyata cuma available ke stasiun Tanah Abang. Beli juga akhirnya, untuk kereta Ekspress.
07.30 -- berangkat dari Pd.Ranji menuju Tanah Abang.
08.10 -- sampai di Tanah Abang, harus pindah kereta menuju Tebet.
08.15 -- cuma ada kereta menuju Manggarai. Beli juga akhirnya, karena bingung harus kemana lagi.
08.35 -- berangkat dari Tanah Abang menuju Manggarai.
09.02 -- sampai di Manggarai. masih harus pindah kereta sekali lagi untuk menuju Tebet. masih bisa pake tiket yang sebelumnya.
09.15 -- berangat dari Manggarai menuju Tebet.
09.30 -- sampai di Tebet. langsung lari nyari angkot 44 yang menuju Kuningan.
09.35 -- berangkat menuju Kuningan.
09.53 -- sampai di Kuningan, masih harus naik P20 menuju Indorama.
09.55 -- berangkat menuju Indorama.
10.15 -- sampai di Indorama, masih harus naik ke lt.7
10.27 -- sampai di lt.7 langsung menuju meja bos...



yak, saya terlambat dengan sangat sukses... gak tanggung-tanggung. telat 1.5jam!! padahal saya rela melakukan survei ini karena "katanya" naik kereta bisa lebih cepat sampe tujuan. mana buktinya???? selain telat, saya juga sukses pegel-pegel karena harus berjalan jauh menuju stasiun. hasil lainnya, saya jelas sudah merasa capek duluan sebelum mulai kerja.


hufth, mungkin ini akibat dari malasnya saya mencari jadwal KRL terlebih dahulu. jadi saya tidak mengetahui dengan tepat kereta jam berapa saja yang langsung dari Pd.Ranji menuju Tebet..


setelah pengalaman saya hari itu, saya jelas kapok dan memutuskan untuk tidak menggunakan kereta sebagai jalur untuk menuju kantor. saya memutuskan untuk kembali pada jalur yang sudah saya lalui selama lebih dari 2 tahun belakangan ini, yaitu jalur kopaja P20...

No comments: