Monday, May 03, 2010

Alangkah Lucunya (negeri ini)

#day-3..

melihat promo film ini di televisi dan media-media lainnya, saya jadi sangat tertarik pada film ini. apalagi mengingat produsernya adalah Deddy Mizwar juga judul film ini yang seperti bakal bersinggungan dengan negeri kita.


kesan yang saya dapat setelah menonton film ini adalah miris.. ya, saya merasa sangat miris menyaksikan negeri kita melalui kacamata para pencopet dalam film ini.
film yang dikemas dengan lucu pada awal-awal film ini, mampu membuat perut saya sakit karena tertawa terus menerus.
alur yang menarik, cara penyampaian pesan moral yang tidak terlihat menggurui mampu membuat saya menikmati detail dari tiap pesan-pesan yang banyak tersirat..
banyak sekali dialog-dialog yang mampu membuat saya merasa tertohok dan sadar bahwa saya masih kurang sekali bersyukur atas apapun yang sudah saya raih dalam hidup ini.


saya bukan orang yang mudah menangis saat melihat adegan kematian, romantis atau adegan apa sajalah yang biasanya terdapat di film-film drama. tapi menyaksikan beberapa adegan di akhir film ini mampu membuat saya dan 3 orang teman saya saling berbagi tangis dan tissue.. 
kami tidak mampu menahan tangis bukan karena adegan kematian si pemeran utama. 
kami justru menangis saat melihat bagaimana anak-anak pencopet yang akhirnya sudah mau mencari uang di jalan yang halal dengan berdagang asongan, masih saja dikejar oleh polisi-polisi jalanan sedangkan kami tau betul bagaimana para pejabat yang notabene adalah koruptor malah mendapat penghormatan dari para polisi. 
kami menangis saat melihat adegan para pedagang asongan yang berlarian menyelamatkan diri dari kejaran polisi berselisihan dengan anak-anak sekolah yang diajari cara memberi penghormatan pada bapak Presiden (yang katanya) terhormat.


aaah, dada kami sesak oleh pertanyaan-pertanyaan adil dan tidak adilnya negeri ini pada para penduduknya. terangnya lampu penanda usainya film ini membuat saya semakin sadar bahwa memang, negeri saya yang tercinta ini sungguh lucu..


saya memberi 5 dari 5 bintang untuk film ini.. :)

2 comments:

Anonymous said...

nice review yank..
*kiss kiss*

AyuYudha said...

@melly: makasih yank.. :)