Sunday, October 23, 2011

Kunjungan ke Bandung

  • Kunjungan Pertama.. 
Dalam rangka ikutan acaranya GRI “Jelajah Kuantar ke Gerbang”, saya berangkat ke Bandung rame-rame naek mobil sewaan. Titik temu di KFC Duren Tiga, tepat jam 06.30 kami melaju. Seperti biasa, sebagian besar waktu perjalanan saya habiskan dengan tidur..

Sampai disana, ternyata kami sudah tertinggal beberapa saat. Maka kamipun mengikuti kelompok terakhir yang berangkat. Ditemani oleh Guide dari Komunitas Aleut yang bercerita soal perjalanan Ibu Inggit dan Pak Karno. Tiap pos kami lewati dan diiringi oleh cerita-cerita dari si guide.

Untung guide-nya ramah, menyenangkan dan pandai bercerita. Jadi meskipun kami berpanas-panas ria dan kaki kami sudah hampir bengkak karena kelamaan berdiri, tapi kami setia aja mengikuti kemanapun si guide menuntun kami.

Dan meskipun kami lelah, kami senang.. Terima kasih Komunitas Aleut, terima kasih Bentang Pustaka dan terima kasih GRI..

Rombongan GRI Jakarta-Bandung-Kuningan

  • Kunjungan Kedua..
Rangkaian kunjungan selanjutnya adalah Reading Light. 

Karena selama ini cuma Jakarta aja yang ngadain Klub Buku, jadi sekarang ceritanya warga GRI Bandung juga mau ikutan bikin Klub Buku di Reading Light, namanya Reading Circle. 

Nah, mumpung masih ada waktu lowong sesudah Jelajah Kuantar Ke Gerbang, jadi kami mampir dulu sambil liat-liat Reading Light. Daaan, emang disana tempatnya cihuy banget buat nongkrong sambil ngomongin buku. 

Disambi makan-makan plus minum-minum dan bercanda, kita ngomongin konsep Klub Buku yang di Bandung, juga kemungkinan-kemungkinan lainnya mengingat anggota Bandungnya malah cuma tiga orang aja yang dateng.. 

Berakhir dengan liat-liat koleksinya Reading Light, kereeen.. :D kapan-kapan ke Bandung lagi, kudu mampir deh..

Sekilas rak-rak di Reading Light, menarik yah?

  • Kunjungan Terakhir
Setelah capek ngider-ngider buat Jelajah, juga capek di RL, akhirnya perut kami pun tak tahan untuk minta diisi. Haduuuh, lapeeer banget rasanya. Apalagi dari pagi cuma makan burger (eh itu mah saya, si Ijul mah makan nasi deng..) 
Setelah bingung mau makan dimana, akhirnya yang punya Bandung, Feli dan Dyka ngajakin ke Bancakan yang letaknya gak terlalu jauh dari RL. Sampe sana, ternyata itu Bancakan rame bener.. Ngantriiiii sampe panjang.. (yaiyalah..) dan kamipun makan dengan rakus. Makanan tradisional, ditutup dengan es krim tradisional juga. Alhamdulillah, kenyang.. :) 

Dan selesai sudah perjalanan kami kali ini di Bandung. Sudah pukul 17.23 sore hari dan kami sudah harus balik lagi menuju Jakarta tercinta.. Sebelum kami berpulang, foto dulu doooong.. Ohiya, saya yang pake baju ijo yah.. :D

Tertanggal: 17 April 2011

No comments: