Tuesday, February 15, 2011

Karena Kita Tidak Kenal - Farida Susanty

Tema kumcer ini menarik buat saya. Berbagai macam orang asing yang ada di sekitar kita semua. Mari saling mengenal.. 

1. Bagaimana Cara Menarik Orang Asing - Aduuuh, aku harus pasang foto yang kayak gimana lagi sih biar orang-orang mau jadifriend aku di FS? Oh ya, pasang foto ala ABG aja deh. Eh tapi kalo masih pada gak mau juga, gimanaa?? ....Aha, sekarang aku tau foto apa yang bikin mereka mau jadi friend aku. Lihat saja.. 

2. Joker - Ketika semua jenis kartu memiliki keluarganya masing-masing, sebuah Joker tidak akan diingat jika tidak dibutuhkan atas tujuan tertentu. Bagaimana jadinya jika ada orang yang memiliki hidup seperti Joker? Apa tidak ada orang lain yang benar-benar bisa menerimanya? 

3. Siapa? - Aku ini siapa yah? Oh iya, aku kan anaknya Ibu dan Ayah. Artinya, aku harus mengikuti semua mau mereka ya? Cuma segitu ya arti seorang aku? 

4. Selamat Ulang Tahun - Baiklah, aku akan mengunjungimu Ayah. Kalau perlu aku akan mengajakmu untuk tinggal bersamaku. Mau kan? Anggap saja kado ulang tahun untukku. 

5. Rahasia - Boleh gak ya aku berbagi rahasia dengan orang lain? Tapi kalau tiba-tiba dia membocorkan rahasiaku, bisa tamat riwayatku. Baiklah, mungkin sebaiknya aku berbagi rahasia dengan orang yang tidak kukenal saja. Supaya lebih aman. Kalo menurutmu gimana? 

6. Culik - Dalam penculikan akan selalu ada korban. Ya kan? Oh pasti itu. Korbannya pasti menderita. Ya kan? Mmmmh.. Entahlah.Penculiknya pasti jahat. Ya kan? Tidak juga tuh. Masa? Emangnya ada ya koban penculikan yang gak disiksa sama penculiknya? Ada. Pasti ada. 

7. Tuhan - Tidak semua orang kenal sama Tuhan. Ada yang belum pernah ketemu Tuhan. Tapi ada juga yang sudah sering bertemu dengan Tuhan. Baik dan enak diajak ngobrol, kata mereka. Kalau tidak percaya, coba saja kalian cari Tuhan. 

8. Pemakaman - Akankah kalian datang di pemakaman orang yang tidak kalian kenal? Aku akan datang. Tentu saja bila aku diundang olehnya.. 

9. Pada Suatu Hari, di Sebuah Jalan - Perempuan itu, yang entah siapa namanya, berhasil meninggalkan kesan yang khusus hingga mampu membuat Pria itu kembali ke sebuah jalan yang sama untuk menemui orang yang sama.. 

10. # - Mengunjungi setiap orang berdasarkan urutan nama yang yang sudah ditentukan sebelumnya. Tak terpengaruh pendidikan, alasan, dan lain sebagainya. Ia hanya datang saja dan mengajak orang-orang pergi. Satu persatu. Termasuk kamu. 

11. Yang Diuntit - Kapankah seorang penguntit akan menampakkan dirinya? Besok, minggu depan atau kapan? Bisa jadi justru di saat-saat terpenting dalam hidupmu. Dan kaupun akan terkejut mangetahui siapa penguntitmu.. 

12. Musik - Rentetan nada yang harmonis, pembangkit semangat dan penyejuk jiwa. Pejamkan mata dan resapi melodinya. Buka mata, hirup udara sebanyak-banyaknya dan hiduplah. Hiduplah untuk dirimu sendiri. 

13. WWS - Tenanglah Nak, tidak semua orang asing itu jahat. Berikan sedikit kepercayaan padanya, mungkin dia akan bisa jadi teman terbaikmu. Cobalah, karena aku sudah pernah merasakannya.. :) 

14. Pandangan Pertama - Jatuh cinta pada pandangan pertama, ini sudah biasa. Namun jika yakin akan berjodoh dengan seseorang pada pandangan pertama? Percayakah kamu? 

15. Alice in Wonderless Land - Coba tengok sekelilingmu? Menyenangkan? Atau tidak? Tidak, katamu? Sebaiknya kamu lihat sekali lagi, perhatikan hal-hal kecil di sekitarmu. Banyak yang menarik kan? Jika tidak kau temukan juga, mungkin sudah saatnya kau berkunjung ke dunia yang lain.


Bintaro, 02.15.2011

No comments: