Saturday, February 12, 2011

The Fighter

Katanya film ini based on true story. Dan ada Christian Bale, makanya minat nontonnya jadi melambung. Eh, gak nyambung yah? :D

Cerita tentang kakak beradik yang ingin menjadi petinju profesional. Sayangnya sang kakak menjadi pengguna obat-obatan terlarang yang bikin hidupnya kacau. Dan tugas dia untuk melatih sang adik jadi sering terlupakan, meski sebenarnya dia gak pernah bermaksud mengabaikan adiknya. Disini ada peran sang ibu yang selalu mengatur kehidupan tinju mereka berdua. Tapi kayanya sang ibu gak bakat deh jadi menejer. Soalnya yang ada bikin masalah buat anaknya terus.

Terusnya sang adik, punya pacar yang sedikit banyak menyadarkan dia kalo sebenernya keluarganya itu punya pengaruh yang kurang baik. Pelan-pelan, dia mulai melepaskan diri dari keluarganya terutama dari kakak dan ibunya. Sampai di titik dimana sang kakak masuk penjara dan bikin tangan dia retak gara-gara ngebelain kakaknya. Setelah menghabiskan waktu buat nyembuhin tangannya, dia mulai lagi dari awal. Latihan tinju lagi, buat bertanding beneran. Tanpa kakak dan ibunya. Yang ada cuma pacarnya, pelatihnya yang baru sama promotornya.

Tapi emang dasar keluarga, pada akhirnya si adik menyadari kalo sebenernya dia butuh dilatih sama si kakak. Ah, kakak sendiri emang harusnya tetap lebih baik daripada orang lain kan yah? Dan kebetulan, selama di penjara, si kakak malah bisa menjadi orang yang jauh lebih baik. Sembuh dari ketergantungan narkoba, trus juga jadi sehat karena rajin olahraga. 

Finally, sang adik berhasil jadi juara dunia dan tetap bersama pacarnya, pelatihanya yang tua, dan tentu saja keluarganya termasuk kakak dan ibunya.. Happy ending and Christian Bale is gorgeous as always.. :)

No comments: