Wednesday, November 24, 2010

Hari Yang Berat

Hari ini semua sungguh menyebalkan. Tumpukan pekerjaan yang entah kenapa tidak semakin menipis meski sudah dikerjakan seharian, boss yang rewelnya minta ampun, terik panas yang menghantam di waktu makan siang.. Ah, pokoknya menyebalkan. Dan puncaknya adalah sekarang, tepat pukul 22.00, saya masih berkutat dengan komputer kantor dengan segelas kopi yang sudah setengah kosong. Mata sudah menolak melihat pekerjaan tapi rasanya tidak mungkin meninggalkan pekerjaan begitu saja mengingat besok masih ada hal lain yang harus dikerjakan.

Tuuuut... tuuuut... tuuuut.... Tulalit.. tulalit..

Ini semakin menambah daftar hal-hal yang menyebalkan di hari ini. Telpon saya tidak diangkat sama si pacar. Bukan hal yang buruk jika tidak terjadi di saat saya sedang sangat ingin mendengar suaranya sih. Yang jelas, ini menambah jelek mood saya untuk bekerja. Dan saya pun menyerah.. Pukul 22.40, saya pulang. Meninggalkan meja yang saya biarkan berantakan, juga meninggalkan beberapa gelas minuman di sana. Langkah saya terasa berat, mata saya pun sudah sangat ingin terpejam. Langkah sudah diseret sedemikian rupa hingga menimbulkan bunyi setiap kali saya melangkah. Sampai di pintu kantor, baru sadar.. Jaketku ketinggalan!! Duh, malas kembali ke meja tapi nanti bisa masuk angin. Manyun ditambah garuk-garuk kepala, saya kembali ke meja, mengambil jaket, memakainya lalu sekali ini melesat turun ke bawah.


Sampai di bawah, saya keluar lewat pintu belakang karena pintu depan sudah digembok. Selagi saya jalan, saya merasakan getar di kantong celana saya. Ah getar sms rupanya.. Saya melihat isinya sekilas saja. Lalu tanpa terasa, senyum sayapun mengembang, langkah sayapun meringan, otak sayapun sedikit berkurang kepadatannya. Saya berhasil sampai rumah dalam keadaan tidak stress dan tidur dalam keadaan tersenyum.


Ya, tentu saja itu adalah sms dari si pacar saya. Isinya singkat, cuma terdiri dari dua kata.. Apakah saya tergolong lebay? Biarin deh.. Biarkan saya lebay, yang penting saya memang mudah dibuat senang. Sepatah dua kata saja sudah mampu membuat saya senang..


*cium* *kaburrr*
Sender: ..Si PacaR..
+62856xxxxxxx
Sent: 23:07:12
11-23-2010

No comments: