Saturday, May 07, 2011

Kondangan 30 Menit


Bagi yang seumuran sama saya, yang namanya menikah emang udah waktunya. Dan akibatnya, meja kerja saya semakin hari semakin penuh dengan undangan pernikahan dari teman-teman saya. Sebut salah satunya Yuli. Jamannya dia pacaran, saya pas lagi sering maen ke rumahnya atas sebuah alasan egois yang tidak bisa dituliskan.. *ehem*

Maka datanglah hari pernikahannya itu. Hari Sabtu siang. Dan sayapun dilema. Karena itu masih masuk dalam jam kerja saya *yeah, jam kerja yang gak gak ada habisnya*. Sayapun menghela nafas. 

Jam 12 siang, dan saya masih stuck dengan semua pekerjaan saya.

Jam 1 siang, dan saya masih tetap belum bisa beranjak dari kursi kerja.

Baiklah, jam 2 siang. Saya mulai kehilangan semangat untuk bisa datang ke rumahnya.

Jam 2.40 siang. Akhirnya saya memutuskan untuk sebentar melarikan diri ke rumah Yuli, terus balik lagi ke kantor.

*nyegat taksi* meluncur ke Asem Baris dan meminta si bapak Taksi nungguin secara di jalan situ bakal susah cari kendaraan.

Ngelongok ke pelaminan, dan pengantennya pas lagi ganti kostum.. *bagooos*

Ngelongok ke kamar Ida (baca: kakaknya Yuli) menemukan malaikat kecilnya yang sudah lebih dari 1 tahun tidak saya tengok. Sebentar menikmati candaan ala Ida dan Adi. Akhirnya mereka mempersilakan saya untuk naik ke atas, tempat Yuli berganti kostum.

Dan disanalah Yuli. Begitu terlihat cantik dengan kebaya ungunya. Matanya terlihat berbinar-binar saat pipinya disentuh suaminya. Ah, adegan yang manis..

"Ya ampun ayuuuu, dateng juga lo. Ih seneng banget deh.."

"Yep, nyampe juga gw disini. Tapi bentar aja yah. Gw kudu balik ke kantor, ditungguin mbah taksi tuh di depan"

"Duileh, syomsye yey.."

Kamipun bertukar pipi *eh gimana caranya tuh??* lalu berpelukan sebentar. Tak lupa ucapan selamat dan wejangan sok tau mengalir dari mulut saya.. Lalu sayapun undur diri. Mengucap salam dan selamat.

"Yu, makasih banyak ya. Meskipun lo gak sempat poto-poto dan cuma sebentar, tapi gw udah seneng banget loh. Makasih lagi yah.."

Dan kata-katanya terngiang terus. Waktu yang saya luangkan hanya 1 jam, yang saya ambil di sela-sela waktu kerja saya, ternyata berarti banyak untuk orang lain. Dikunjungi seorang teman lama ternyata berarti banyak. Mungkin karena merasa tidak dilupakan, mungkin merasa dihargai dan mungkin merasa disayangi karena orang lain mau menghadiri acara terpentingnya. Mungkin saja kan?

Yang pasti, saya meras apuas dan senang karena pada akhirnya saya bisa meluangkan sedikit saja waktu saya untuk seorang teman lama..

Selamat berbahagia Yuli dan pasangan. Semoga saya masih bisa terus berkunjung meski tanpa alasan egois lagi.. :)