Sunday, May 29, 2011

Buku-buku Hibahan

Akibat dari teman saya yang mau pindahan (eh apa udah yah?), akhirnya saya dapet hibahan buku-buku. Iya, bukunya gak satu biji doang, makanya disebut buku-buku hibahan.. :D

1. Breakfast at Tiffany's.

Ini versi terjemahan, kenapa tertarik? Entah. Tapi dilihat dari review teman-teman sepertinya menarik, meskipun banyak yang bilang kalo terjemahannya kurang enak dibaca.

Semoga tidak mengurangi makna cerita yang sebenarnya. Sepertinya buku ini hampir menyerupai chick-lit sih. Ah nanti deh, tunggu selesai baca dulu baru komentar yang lain-lain lagi..



2. Clair-de-Lune

Tau dong kenapa saya tertarik sama buku ini? Yep, karena ada baletnya. Etapi pas saya udah baca, yang nari balet bukan cuma si anak cewek yang ada di cover doang. Juga ada tikus yang bisa nari balet.. 

Nah ini dia yang bikin saya sedikit males nerusin bacanya.. :D

Saya kurang suka cerita semacam tikus bisa ngomong sama manusia. Kalo ngomongnya di alam mimpi sih wajar, lah ini ceritanya si tikus beneran bisa ngomong. Malah ngajarin si Clair ini biar bisa ngomong. 

Hadeh, bikin 3* aja cukup.. Padahal saya berharap banyak sama buku ini tapi menjadi gak asik ketika menemukan seekor tikus yang bisa ngomong. Maaf ya tikuus.. :)

3. Ca-bau-kan

Kalo yang ini sengaja pengen punya karena penasaran dari dulu pengen baca tapi gak nemu-nemu. 

Naaah, giliran ditawarin langsung aja deh mau. Tapi setelah lihat ketebalan buku ini, saya memutuskan untuk nanti-nanti dulu deh bacanya. 

Masih mengejar target untuk Reading Challenge nih.. :)



Masih ada beberapa buku lagi yang saya incar dari rak si teman saya ini. Contohnya Trilogi Supernova. Hehehehe tapi sepertinya membutuhkan perjuangan keras untuk membujuknya melepas 3 buku tersebut.

Yasudahlah, saya sabar kok menanti. Orang sabar disayang Tuhan kan yah? :D


2 comments:

speakercoret said...

yah silahkan menunggu, sampai saat ini belum terpikir untuk menghibahkan supernova series, masih ngarep ada lanjutannya :p

AyuYudha said...

Hehehe.. Yang punya buku nongol disini. Emang sih itu Supernova bakal ada terusannya, Partikel judulnya. Lagi dibikin, ketauan dari twit-twit nya si Dewi Lestari.

Mari kita tunggu hasilnyaaa.. :D