Thursday, April 21, 2011

Meal Allowance

taken from flickr.com/search/meal


Apakah di kantor kalian biasa mendapat uang makan saat lembur? Mmmmh.. kami biasa menyebutnya meal allowance. 

Nah, duluuuu di kantor saya memberlakukan meal allowance ini untuk karyawannya yang pulang diatas jam 8 malam. Seiring dengan berhentinya si bos, maka berhenti juga meal allowance kami. Lalu sekian tahun kemudian, bos kami berganti lagi dan kami berinisiatif tinggi untuk mengadakan meal allowance ini lagi.. (yah, namanya juga usaha.. :D)

Saya bukan orang yang aji mumpung yang gara-gara ada bos baru trus kepengen ini itu diturutin. Saya cuma mengusahakan di saat kami sedang conference call yang diadakan cuma 1x seminggu (tapi bikin kami pulang pagi), kami bisa dapet meal allowance tersebut. More than fair, no?

Tapi ternyata, urusan duit emang gak kenal yang namanya temen. Adaaa aja yang sirik. Padahal kan paling-paling berapa sih dapetnya? Mungkin sekitar 30rb rupiah/orang. Itupun hanya 1x seminggu, dan saya bingung kenapa mereka bisa sirik untuk itu? Kurang bisa dimengerti deh jalan pikiran mereka. Fyi, kami diharuskan menyerahkan bill ke accounting terus si accounting itu yang bayar langsung tiap kali kami delivery order. Jadi sama sekali gak ada tuh yang namanya bisa ngelebih-lebihin jumlah duit.

Mereka gak pernah ngerasain conference call dan pulang jam 3 pagi, tapi berisik banget cuma gara-gara 30rb.

Kenapa coba mereka gak sirik pengen ikutan conference call?

Kenapa cuma sirik di bagian duitnya?

Coba deh dibalik, kalo aja mereka yang conference call sampe jam 3 pagi, saya pasti dengan senang hati mendukung usulan meal allowance itu buat mereka. Sungguh. Bahkan kalo perlu, sekarang ini juga, saya mau tukar kerjaan sama mereka.. :P

Tapi boleh taruhan, mereka pasti gak akan mau.. Trust me!!

Cheers,
Me while eating my meal.. :D

No comments: